04/11/10

Melacak Insiden Roswell 60 Tahun Lalu. bag. 1

Melacak Insiden Roswell 60 Tahun Lalu. 1

Akan terbukti: Melacak insiden Roswell 60 tahun lalu.

Oleh: Gary Warth

Sesuatu telah terjadi di Roswell, New Mexico, 60 tahun lalu musim panas ini.

Pada bulan Juni atau awal Juli 1947. Seorang petani menemukan suatu puing aneh ketika bekerja di lahan peternakan sekira 70 mil utara Roswell. Ia mengambil sejumlah puing dan memasukkannya pada sebuah kotak lalu pergi ke Sheriff setempat. Tidak ada yang tahu benda apa itu, jadi Sheriff menghubungi Roswell Army Air Field (RAAF), yang segera mengirim dua orang untuk menyelidiki.

Tanggal 9 Juli 1947, koran Roswell Daily Record, menulis headline yang menghentak: "RAAF Captures Flying Saucer on Ranch in Roswell Region" (RAAF menangkap piring terbang di peternakan di wilayah Roswell).

Fakta lainnya, muncul sejumlah hal dimana sebagian orang setuju
dengan peristiwa yang dikenal dengan insiden Roswell.

Enam dekade berlalu, para pemerhati UFO memberikan teori-teori mereka, para skeptis menganggap bahwa hal itu sebagai keterlaluan.
Dan militer, yang mulanya memberitakan bahwa apa yang jatuh di sana ialah balon cuaca, belakangan menyatakan bahwa itu adalah pesawat mata-mata yang sedang diuji coba.

Warga Escondido, Milton Sprouse, 85, menyatakan bahwa dia tahu apa yang terjadi di Roswell - bukan karena ia menyetujui salah satu teori, tapi karena ia ada di sana.

Lalu bagaimana dengan kisah benda metal misterius, korps makhluk ET
dan pihak militer yang menutupinya?

Semua benar, katanya.

Dari bom atom ke piring terbang.
Sebelum tiba di RAAF pada tahun 1945 sebagai Kopral dan mekanik mesin, Sprouse telah turut serta dalam sebuah kejadian sejarah yang tidak dapat dibantah.

Sebagai anggota dari "393rd Bomb Squadron" yang lalu dipindahkan ke "509th Composite Group", Sprouse bekerja di darat sebagai
kru "Big Stink", salah satu pesawat pembom B-29 yang berpangkalan di kepulauan pasifik di Tinian, dimana dua misi bom atom di Jepang
diluncurkan dari situ pada akhir Perang Dunia 2.

Seusai perang, "509th Composite Group" dipindahkan ke Roswell, dimana mereka mengganti namanya dengan "509th Bomb Wings" - Sprouse
melanjutkan kepemimpinannya atas kru darat "Big Stink", yang lalu diganti namanya menjadi "Dave's Dream".

"Tak ada apa-apa di sana kecuali Tumbleweeds (rumput yang berguling-guling)
yang berjalan bermil-mil, "katanya ketika tiba di Roswell pada November 1945.

Sprouse tahu sesuatu yang ganjil terjadi di Roswell ketika ia kembali dari perjalanan tiga hari ke Florida menggunakan Dave's Dream.

"Saya ada di sana pada hari mereka mengumumkan ada UFO yang jatuh," katanya.

"Hari berikutnya, kabar itu muncul di Roswell Daily Record, dan malamnya, seluruh jenderal mengatakan bahwa itu tidak benar."

Petani William "Mac" Brazel menemukan puing-puing di tanah peternakan J.B. Foster, dimana ia menjadi pengawasnya, sekira Juni atau awal Juli. Brazel membawa beberapa material, antara lain alat
kemudi, keping karet, kertas perak metalik dan kertas yang kokoh ke
Sheriff George Wilcox, yang lalu menghubungi RAAF.

Staf Intelijen Jesse Marcel dikirim ke tempat Sheriff. Marcel melaporkan apa yang ia lihat ke seorang staf Angkatan Udara Colonel
William Blanchard yang memerintahkannya pergi dengan Brazel ke tanah
peternakan dan mempelajari lokasi dimana ditemukan puing-puing itu.

Setelah semalaman di areal peternakan, Marcel dan staf lainnya mengendarai kendaraan mereka kembali ke pangkalan, dengan sejumlah puing-puing kabarnya ditandai dengan simbol-simbol misterius, Blanchard lalu memerintahkan penerbitan press release yang menyatakan bahwa RAAF mendapatkan sebuah piring terbang.

Beritanya lalu muncul di koran lokal pada tanggal 8 Juli. Pada hari yang sama, puing-puing tersebut dimasukkan ke pesawat B-29 dan dikirim bersama Marcel ke pangkalan Angkatan Udara di Texas. Marcel di foto bersama puing-puing itu dan militer mengeluarkan pernyataan
bahwa itu adalah sebuah balon cuaca.

Menyelidiki kebenaran.
Sementara itu, Sprouse mengatakan, seluruh eksemplar koran Roswell dikumpulkan oleh para staf dan ratusan orang dari "509th Bomb Wings"
dikerahkan ke lokasi tabrakan dan diperintahkan untuk berjalan menyisir lahan mencari potongan-potongan puing. Sprouse tidak ikut ke sana karena ia dibutuhkan di "Dave's Dream", tapi lima orang dalam kelompoknya ikut ke sana.

"Mereka mengatakan bahwa puing-puing itu bukan dari Bumi," kata Sprouse seperti dikatakan oleh krunya. Di antara puing-puing itu ada
kertas perak metalik yang ketika diremas tidak dapat terlipat.

Tapi apakah puing-puing itu? Apakah datang dari dunia lain, atau hanya sebuah produk dari imajinasi yang berlebihan yang dibuat oleh kota di gurun tahun 1950an yang sunyi dan membosankan?

Tidak ada komentar: